Posted by: bennylicious | June 21, 2010

Kondang-Kondang

Halo teman-teman semua!

Kok sepi, ya? Apa gara-gara 4 bulan gak posting kali ya? Atau karena aku makin ganteng? Oke, terkuak sudah. Gak ada orang ganteng yang bilang dirinya ganteng. -_-ā€œ

Ngomong-ngomong *mengalihkan pembicaraan* Sabtu kemaren, 19 Juni 2010, aku pergi ke kondangan kedua (yang pertama kali pas tahun 2000) yang pernah kuikutin selama 23 tahun. Mempelai wanitanya, kak Sarah, dia itu tetanggaku di Jambi dulu yang udah pindah ke Jakarta sekaligus temen deket sama abangku karena mereka satu sekolah.

Abangku ditunjuk jadi penerima tamu dari pihak keluarga wanita (parboru) bareng 2 temen ceweknya yang lain, kak Santi & kak Ance. Jadi, sebagai adek yang baek, aku ikutan jadi penerima tamu juga di situ. *Padahal sebenernya tujuan utamaku adalah cuci mata liatin tamu2 yang datang, kan dia nulis nama tuh di buku tamu, jadi gampang ngelacaknya di internet. Keren kan!* *Aku bener-bener menyedihkan ya.*

Dulu waktu ku kecil rumahnya kak Sarah dijadiin Sekolah Minggu (Gereja versi anak2 kecil). Kalo kita lagi nyanyi, kadang tiba-tiba muncul suara piano dari dalem rumah ngiringin kita nyanyi, gak tahu itu yang maenin kak Sarah ato kakaknya (kak Ira). Rasanya langsung semangat & sukacita banget kalo suara pianonya muncul & tiap minggu biasanya itu yang selalu kutungguin.

Image and video hosting by TinyPic
Bengong karena dateng ontime.

Nah, Sabtu kemaren acaranya di Balai Hermina janjian ketemu sama penerima tamu laen jam 10.30 tapi kita bedua jadi tamu pertama yang hadir di situ. Sempet sih pihak keluarga udah dateng dari Gereja tapi gak bisa nulis nama di buku tamu & ngambil cinderamata karena logistiknya belum nyampe, untungnya cuma bentar doang.

Image and video hosting by TinyPic
Kedua mempelai (bang David & kak Sarah) baru dateng pake Mercedes E-class silver keluaran baru. *ngiler*

Di situ aku jadi tahu kalo di pesta nikah Batak itu:
– Parboru (keluarga dari pihak perempuan) selalu duduk di posisi kanan gedung, sedangkan paranak (keluarga dari pihak laki-laki) duduk di posisi kiri gedung.
– Ada pintu masuk lain (kalangan nasional) yang bukan dari pihak keluarga (tamu dari teman, tetangga, kenalan bisnis, dll) dan makanan di ruangan yang berbeda itu halal semua, mirip kondangan nasional lainnya.

Image and video hosting by TinyPic
Meja penerima tamu pintu nasional bareng kak Dewi, kak Santi, & temen cowoknya.

Karena di bagian pintu masuk nasional belum ada penerima tamunya, jadi aku, kak Santi, & temen cowoknya pindah ke bagian itu. Ruangan yang nasional ada di lantai 2, gak terhubung langsung dengan pelaminan. Jadi, makan dulu di atas abis itu turun buat nyalam-nyalamin mempelai.

Aku sendiri makan di bagian nasional, makanannya enak & banyak pilihan.l Selain nasi beserta lauk-lauknya ada juga kue-kue basah, sup, buah-buahan, macem lah pokoknya. Karena abangku ada acara lagi sorenya, jadi kita pulang jam 13.30, sedangkan pesta nikahnya bakal terus berlangsung ampe sore.

Jadi, buat Bang David & Kak Sarah: Selamat berbahagia menempuh hidup baru, ya!


Leave a comment

Categories